Peristiwa

Relawan Pamekasan Berbagi

Jum’at Berkah di Pamekasan Tanpa Plastik

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim Relawan Pamekasan membagikan nasi bungkus bagi tukang becak melalui gagasan program baru ‘Jum’at Berkah Anti Plastik’ yang digelar di sejumlah titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Jum’at (3/5/2019).

Program tersebut rutin dilakukan setiap Jum’at, namun kali ini mereka melaksanakan program tambahan dengan kemasan berbeda, yakni membagikan nasi bungkus tanpa menggunakan plastik.

“Seperti biasa, program ini rutin kita lakukan setiap hari Jum’at. Namun kali ini kita lakukan program baru berupa gerakan anti sampah plastik,” kata Koordinator Relawan Pamekasan, Hendra Zulkarnain kepada beritajatim.com.

Diakuinya, program rutin tersebut dilakukan berdasar permintaan pendengar setia Radio Karimata FM. Sebab para pendengar ingin berbagi dengan masyarakat luas melalui program yang digelar para relawan.

“Program ini sebenarnya merupakan inisiatif dari crew Radio Karimata FM, kebetulan gayung bersambut dan membuat para pendengar tergerak untuk mensukseskan program ini. Sehingga rutin kita lakukan sekaligus dikemas dengan program berbeda,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, program tersebut sekaligus menjadi kegiatan rutin bagi para pendengar setia radio yang terletak di Jl Raya Panglegur KM 123. “Sebagian besar donatur yang memberikan donasi adalah pendengar setia radio Karimata FM, sebagian juga dari para kru yang selanjutnya membagikan kepada para pengguna jalan,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada semua donatur yang berpartisipasi dalam program Jum’at Berkah, semoga mendapat balasan setimpal dari dari Allah SWT. Mari kita berbagi sekalipun hanya sebungkus nasi,” jelasnya.

Sebelumnya tim relawan ini juga kerap melakukan berbagai kegiatan sosial lain dengan melibatkan sejumlah instansi relawan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, salah satunya program Karimata Mengajar ke berbagai sekolah dasar. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar