Peristiwa

Jembatan Penghubung Putus, Ini Rencana PUPR Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Akibat luapan Kali Lamong, sebuah jembatan penghubung antara Kabupaten Mojokerto dengan Gresik tepatnya di Dusun Talun Brak, Desa Talun Blandong, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto terputus, Selasa (26/3/2019) kemarin.

Kasi Pemeliharaan Jembatan, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mojokerto, Andi Hermawan mengatakan, pihaknya bersama tim sudah meninjau lokasi jembatan penghubung Dusun Talun Blandong dan Talun Brak yang terputus tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi kami kesana, kami akan berkoordinasi terkait penanganan dengan pihak Pembangunan PUPR Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Kamis (28/3/2019).

Masih kata Andi, rencananya saat perbaikan nanti jembatan penghubung akan digeser 5 meter ke selatan atau arah Dusun Talunblandong. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi bila debit air anak Kali Lamong tak lagi merusak dinding penahan tanah (talud).

“Terkait perbaikannya kami belum bisa memastikan. Yang pasti kami akan berkoordinasi dengan pihak Pembangunan PUPR Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar