Peristiwa

Jelang Imlek, Polres Lumajang Sterilisasi Vihara Matireya

Lumajang (beritajatim.com) – Jelang perayaan Hari Raya Imlek, Polres Lumajang melakukan pengecekan kemaanan di Vihara Sari Putra Matireya Jl Sutoyo Kota Lumajang, Senin(4/2/2019).

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan kegiatan ini adalah wujud nyata pengamanan kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

“Polri adalah institusi yg profesional, maka dari itu kami menjaga masyarakat tanpa pandang bulu,” ungkapnya.

Masih kata dia, pihaknya juga bertanggung jawab atas keselamatan jiwa raga dan hak asasi manusia setiap warga negara. S”aya berharap kota kita ini terus dalam keadaan kondusif, mengingat tahun ini juga merupakan tahun politik” ujar Arsal.

Petugas melakukan pengecekan didalam Vihara untuk memastikan tidak ada hal-hal bisa menganggu kelancaran warga Tionghoa beribadah. Personil polisi disiagkan di Vihara satu-satunya di Lumajang itu.

Pengelola Vihara, Panjita Yeny mengaku sangat berterimakasih kepada Polres lumajang yang membantu keamanan di vihara kami.

“Kami senag sekali dilakukan sterilisasi juga pada hari ini. kami akan bekerjasama dengan kepolisian untuk menjagas situasi kondusif selama kegiatan,” ungkapnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar