Peristiwa

Jangan Sepelekan Instalasi Listrik, Begini Jadinya

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Jalan Ahmad Yani, Dusun Jatisari, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran ludes terbakar. Bagian atap hingga isi rumah nampak terlalap api hingga tak bersisa.

Rumah ini diketahui mikik Sri Tamini yang saat kejadian sedang tak berada di kediamannya. Pasalnya, seluruh keluarga sedang pergi ke Bandara Banyuwangi.

“Nyala api awalnya berasal dari bagian belakang rumah dan mengeluarkan kepulan asap hitam, kemudian saya melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua Rt Setempat dan meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut,” kata Imam Komari, saksi warga di lokasi kejadian, Minggu (3/1/2019).

Tak berselang lama, Petugas Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Gambiran datang di lokasi di pinggir jalan nasional itu. “Beruntung api bisa dipadamkan selang satu jam kemudian. Ada 1 mobil PMK dari Gambiran dan di bantu warga sekitar menggunakan mesin sedot air sekitar pkl 08.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata mengatakan kebakaran ini diduga karena adanya arus pendek listrik. Meski demikian, pihaknya masih menyelidiki dengan teliti kejadian ini.

“Diperkirakan sebab kebakaran diduga dari konsleting arus pendek yg berasal dari ruang keluarga, dikarenakan pemasangan instalasi listrik yg tidak rapi atau tidak semestinya,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Akan tetapi, pemilik rumah ditaksir merugi senilai lebih dari Rp 50 juta.

“Barang barang yang ikut terbakar 1 Unit SPM Honda Vario, TV, 2 Mesin Cuci, 3 Kasur SprinBad, Surat surat penting lainya seperti Paspor dan Surat Perjanjian Sewa Toko,” pungkasnya. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar