Peristiwa

Jamwas Kejagung Kunjungi Kejari Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung RI HM Yusni SH MH meninjau inovasi pelayanan masyarakat yang ada di Kejari Sidoarjo.

“Kedatangan saya sebagai Jamwas, melakukan peninjauan ke Kejari Sidoarjo sebagai persiapan menuju WBK,” katanya, Selasa (29/10/2019).

Dia menambahkan, Kejari Sidoarjo ini merupakan salah satu kantor Kejari yang masuk dalam penilaian Menteri PAN RB menuju kantor dengan predikat WBK.

“Berbagai layanan yang telah diterapkan di Kejari Sidoarjo ini tentunya akan menjadi penilaian Men PAN RB dalam menentukan predikat WBK,” imbuhnya.

Yusni mengapresiasi betapa cepatnya pelayanan yang diberikan kepada pelanggar tilang yang datang ke ruang pelayanan.

Sambung Yusni, tidak sampai satu menit pelanggar tilang telah selesai dilayani.
“Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya Yusni saat meninjau pelayanan tilang yang didampingi Kejati Jawa Timur M Dhofir dan Kejari Sidoarjo Setiawan Budi.

Jamwas bersama Kajati Jatim dan Kajari Sidoarjo meninjau pelayanan pengambilan surat tilang.

Ditambah lagi ada juga layanan untuk diantar ke rumah yakni Sipatas (Sistem Pelayanan Antar Tilang Kejaksaan Negeri Sidoarjo).

“Dimana layanan ini memberikan kemudahan bagi pelanggar untuk menunggu tilang sampai di tempat yang dikehendaki oleh pelanggar,” tukasnya.

Selain Sipatas, pelaggar juga bisa memanfaatkan Sibojo (Sistem Booking Tilang Kejaksaan Negeri Sidoarjo). Produk ini ialah memberikan efisiensi waktu pngambilan tilang bagi pelanggar dengan terlebih dahulu memesan waktu pengambilan pada petugas call center di Kejari Sidoarjo.

Setelah pelanggar menentukan waktu pengambilan, pelanggar tidak perlu antri karena kami sediakan lajur/loket khusus untuk pengambilan pelanggar yang menggunakan Sibojo.

Pelanggar dapat menelpon call center Kejari Sidoarjo untuk menggunakan jasa ini, lalu petugas akan menghitungkan denda serta biaya pengantara dengan minimum biaya antar sebesar Rp. 10.000,- dan /km sebesar Rp. 2.500,- (biaya yang dikenakan sama seperti ojek online). Call center Tilang 082333812030

Untuk layanan kami lebih baik lagi, kami membuka layanan pengaduan SIBOJO dan SIPATAS di 081312222678. “Pengambilan barang bukti melalui booking tilang tanpa perlu antre karena petugas sudah menyediakan loket khusus,” ucap Kasi Pidum Kejari Sidoarjo Gatot Haryono. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar