Peristiwa

Jambret Ponsel Ojol Pepet Korban dan Rebut Ponsel

Pelaku jambret ponsel pintar milik ojol saat tertangkap dan diamankan di markas Koramil Sukolilo, Surabaya, Jatim, Sabtu (24/8/2019).(istimewa)

Surabaya (beriajatim.com)- Sudar Ispriyanto, pengemudi ojek online (ojol), takak kaget lantaran menjadi sasaran penjambretan di putar balik arah Jalan Raya Kertajaya Indah, Kelurahan Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya, Jumat (23/08/19).

Sudar mengatakan, saat dirinya hendak mencari penumpang di Jl Kertajaya Indah, secara tiba-tiba motor yang dikendarai Sudar dipepet dari arah samping.

“Usai dipeoet oleh pengendara itu, dia langsung merampas telepon genggam milik sqya,” jelasnya di markas Koramil Sukolili.

“Spontan saya panik dan meneriaki pelaku. Saya teriaki jambret,” lanjutnya.

Teriakan Sudar pun didengar langsung oleh Serma Rusdianto yang kebetulan saat itu sedang melakukan patroli pemantauan wilayah yang tak jauh dari tempat kejadian peristiwa (TKP).

Tak ingin mangsanya kabur, Serma Rusdianto bersama korban dan satpam setempat langsung mengejar pelaku. Tak berselang lama, pelaku atas nama Eko Hermawan berhasil diamankan anggota Koramil Sukolilo tanpa perlawanan.

“Begitu pelaku berhasil kami tangkap, langsung kami amankan di Makoramil Sukolilo untuk menghindari amukan massa,” terang Danramil Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono.

Dari tangan pelaku, anggota Koramil Sukolilo berhasil mengamankan barang bukti sebuah HP milik korban dan motor yang digunakan oleh pelaku saat melancarkan aksinya.

Danramil menambahkan, setelah berhasil diamankan, kemudian pelaku dan barang bukti diserahkan ke Kepolisian. “Untuk pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti kami serahkan ke Polsek Mulyorejo,” tuntasnya. (man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar