Peristiwa

Jalan Tol Sidoarjo-Kejapanan Tertutup Asap Tebal Akibat Kebakaran Ilalang

Surabaya (beritajatim.com)- Aksi oknum tak bertanggungjawab yang membakar ilalang di kawasan tol Sidoarjo Kejapanan, Rabu (9/0/2019) sangat membahayakan pengguna tol. Bagaimana tidak, para pengguna tol harus berjalan hati-hati lantaran jalur tol tepatnya di km 763 terselimuti asap tebal.

Bahkan, petugas kepolisian yang mengatur lalulintas untuk menghindari adanya kecelakaan pun harus memakai masker.

“Imbas asap menutupi jarak pandang pengemudi dan mengganggu pengendara di Tol KM 763 Tol Sidoarjo Kejapanan,” jelas Kasat PJR Ditlantas Olda Jatim, AKBP Bambang SW.

View this post on Instagram

Unit 212 Jatim II Sat PJR melaksanakan pemadaman jerami dan semak2 yang terbakar bersama PMK dan patroli jasa marga di sumber kebakaran. . #pjr #satpjr #poldajatim #ditlantas #satpjrpoldajatim #tol #toljatim #rtmc #keselamatan #lalulintas #jawatimur #jatim #lalin #kamseltimcar #surabaya #jogja #jogjakarta #bandung #jakarta #jogojawatimur #mabespolri #rtmcpolri #rtmc #ditlantas #ditlantaspoldajatim . Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan. Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama. . ================================ . Ayo!! Tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara. . @poldajatimpjr @humaspoldajatim @ditlantasjatim @polda_jatim_1 .

A post shared by PJR Ditlantas Polda Jatim (@poldajatimpjr) on

Sementara menurut visual foto dan video yang diunggah akun Instagram resmi milik @poldajatimpjr pada pukul 12.32 WIB petugas sudah berusaha memadamkan api. Selain petugas kepolisian, petugas dari pengelola tol yakni Jasa Marga juga turut memadamkan api.

Pada unggaha video tertulis keterangan Unit 212 Jatim II Sat PJR melaksanakan pemadaman jerami dan alang-alang yang terbakar bersama PMK dan patroli Jasa Marga di sumber kebakaran.

Hingga saat ini pihak Jasa Marga belum memberikan keterangan terkait klarifikasi kondisi asap tebal tersebut.

Saat beritajatim.com mencoba konfirmasi ke grup Whatapp milik Jasa Marga baik unit pengelola daerah maupun Jasa Marga Pusat belum memberikan jawaban.

beritajatim.com masih mencoba mencari informasi akan penyebab pastinya kebakaran lahan yang mengganggu dan membahayakan aktivitas lalulalang kendaraan di tol tersebut.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar