Peristiwa

Jalan Raya Robatal Berlubang Ditutupi Drum

Sampang (beritajatim.com) – Tidak hanya Jalan Raya Kaseran, Torjun, Kabupaten Sampang yang ditulisi oleh warga sebagai tanda rawan kecelakaan akibat kerusakan jalan raya, kejadian serupa juga terjadi di Jalan Raya Robatal, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang. Namun, bukan hanya tulisan tetapi menutup jalan berlubang tersebut dengan sebuah drum bekas.

Musyaffak, warga setempat menjelaskan bahwa kerusakan jalan tersebut merupakan yang kedua kalinya. Akan tetapi hingga saat ini pemerintah belum melakukan upaya perbaikan. “Kemarin lubang jalan itu pernah diperbaiki. Tapi, sekarang sudah rusak lagi,” terangnya, Sabtu (19/10/2019).

Dia berharap kepada pemerintah untuk menyikapi secara serius persoalan infrastruktur tersebut. Karena menyangkut keselamatan jiwa para pengendara. “Sebenarnya drum yang ditaruh ditengah jalan tersebut berbahaya bagi keselamatan pengendara. Tapi akan lebih berbahaya lagi jika lubang itu dibiarkan,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Pembantu UPT PU Bina Marga Jawa timur (Jatim) yang berkantor di Sampang, Mohammad Haris mengaku sudah mengetahui kerusakan jalan tersebut. Pihaknya berjanji akan segera melakukan perbaikan. “Kami sudah survei lokasi. Nanti pengecorannya akan lebih diperkuat lagi,” janjinya.

Menurut dia, kerusakan Jalan raya Sampang – Ketapang dan Sampang – Omben selalu terjadi. Oleh karena, setiap tahun program pemeliharaan rutin dan berkala dijalankan. “Tahun ini, anggaran program peningkatan jalan Sampang-Ketapang nilainya mencapai Rp 20 miliar. Titik lokasi pengerjaan dimulai dari Kecamatan Kedungdung ke selatan. Desember ini pengerjaan tuntas,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar