Peristiwa

Jalan Raya Porong, Tergenang Lagi…Tergenang Lagi…

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tergenang lagi tergenang lagi. Itulah kondisi Jalan Raya Porong sisi barat atau tepatnya arah dari Pasuruan menuju Sidoarjo Minggu (28/4/2019). Jalan tergenang air setinggi sekitar 20 sentimeter akibat curah hujan yang melanda kawasan Porong.

Akibat genangan air tersebut, banyak kendaraan arah dari Pasuruan ke Sidoarjo ikuti jalur alternatif maupun Arteri Porong dan masuk Tol Porong-Sidoarjo.

Di lokasi juga diberlakukan contra flow oleh petugas kepolisian yang siaga di lokasi. Jalan yang digunakan untuk contra flow, jalan sisi barat atau arah dari Pasuruan ke Sidoarjo. Kondisi jalan sisi barat tidak tergenang air dan masih bisa dilewati oleh pengguna motor maupun mobil pribadi.

Petugas Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS), juga konsentrasi melakukan penyedotan genangan air dengan mesin pompa untuk mengurangi konsentrasi air tersebut.

Kanit Lantas Polsek Porong AKP Sunardi mengatakan, hanya kendaraan besar yang melintas di genangan. Untuk pengguna motor dan mobil pribadi mengikuti contra flow yang diatur petugas. “Untuk sementara arus lalin dibuat contra flow untuk kendaraan R2 dan mobil pribadi,” katanya.

Di lapangan, lanjut Sunardi, juga akan terus dilakukan penjagaan. Pihak terkait (PPLS), juga melakukan penyedotan genangan air. “Kalau kondisi jalan sudah memungkinkan untuk dilewati, debit air sudah sedikit sampai kering, jalan akan dibuka kembali,” tambahnya menutup. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar