Peristiwa

Jalan Penghubung Tarik-Prambon Sidoarjo Berlubang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kondisi aspal jalan penghubung antara Kecamatan Tarik menuju Kecamatan Prambon memprihatinkan. Puluhan lubang menganga. Kondisi terparah ada di Dusun Juglang Desa Singogalih Kecamatan Tarik.

Puluhan titik lubang jalan berukuran sedang dan besar dengan kedalaman antara 10 sampai 30 sentimeter itu. Hal ini juga banyak dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Terlebih saat musim hujan kubangan jalan rusak itu tak terlihat karena dipenuhi air.

Selain itu, sejumlah titik aspal juga mulai terkikis hingga menjadi lubang yang dapat membahayakan para pengguna jalan yang melintas.

“Lubang yang tergenang air itu membahayakan pengguna jalan. Karena kedalaman lubangnya tidak kelihatan. Sering pengguna terjatuh atau mengalami kecelakaan,” terang Imam Ashari salah satu warga Dusun Juglang, Desa Singogalih, Rabu (5/2/2020).

Imam berharap agar Pemkab Sidoarjo segera memperbaiki jalan berlubang itu. Apalagi, selama ini jalan rusak di sepanjang Jalan Raya Desa Singogalih itu hampir terjadi setiap tahun.

“Saat musim hujan seperti ini, aspal sering terkikis dan mengelupas. Hampir setiap tahun jalan rusak karena aspal mengelupas,” ungkap dia.

Pengakuan senada disampaikan Rokhana. Buruh pabrik ini mengaku  Jalan Raya Desa Singogalih yang sering dilewati, setiap musim hujan terjadi kerusakan.

“Kami mendesak dinas terkait segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Jalan ini jalur padat. Kerusakan jalan tidak hanya di bagian tengah, tapi pinggir jalan juga sampai perempatan Desa Kedungbocok juga rusak,” pintanya.

Rokhanah mengungkapkan selama ini perbaikan jalan itu hanya bersifat tambal sulam. Belum pernah diperbaiki secara maksimal dan permanen.
“Memang jalan diperbaiki, tapi hanya tambal sulam saja. Itu artinya perbaikan jalan tidak serius,” jelasnya.

Sementara Camat Tarik, Iswadi yang dikonfirmasi terkait kerusakan jalan itu melalui ponselnya mengaku jika jalan kerap rusak karena dilalui kendaraan berat dan berkapasitas besar. Karena itu, jalan cepat rusak meski sudah diperbaiki.

“Tapi, tetap akan kami usulkan ke Pemkab Sidoarjo untuk diperbaiki. Insyaallah hari ini akan kami tindaklanjuti,” tandasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar