Peristiwa

Jalan Longsor Warga Pababaran Trunojoyo Terancam Terisolasi

Sampang (beritajatim.com) – Puluhan warga yang tinggal di Kampung Pababaran, khususnya yang berdomisili di Jalan Pahlawan GG IIIV, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, terancam terisolasi lantaran akses jalan kampung untuk aktivitas warga, Rabu (1/5/2019) malam, longsor hingga memakan kerusakan separuh badan jalan.

“Jalan di kampung kami ini sudah sering rusak dan kita lakukan perbaikan secara swadaya, nah sekarang semakin para, kalau dihitung-hitung sudah 15 tahun tidak ada perbaikan sama sekali,” kata Sapudi (50) warga yang tinggal tak jauh dari lokasi jalan longsor di Kampung Pababaran, Kamis (2/5/2019).

Kondisi kerusakan jalan Kampung di kawasan perkotaan Sampang, ini dibenarkan oleh Bapak Wakil selaku Lurah Rongtengah. Bahkan, pihaknya telah mendatanggi lokasi serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melalui jalan tersebut.

“Disamping jalan ada sebuah jurang, sehingga kami menghimbau kepada warga untuk sementara menghindar jalan tersebut karena sangat membahayakan,” kata Wakil.

Wakil juga menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya berupaya memperbaiki jalan tersebut dan sesegera mungkin melaporkan kepada dinas terkait. “Jalan di Pababaran harus segera diperbaiki karena bisa merembet dan jalan tersebut putus karena longsor, apalagi sekarang musim penghujan,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar