Peristiwa

Inilah Zona Rawan Laka di Jalur Pantura Tuban, Pemudik Harus Hati-hati

Tuban (beritajatim.com) – Bagi para pemudik yang akan melintasi sepanjang jalur Pantura Tuban harus tetap hati-hati dan waspada terhadap beberapa titik ruas jalan yang selama ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan korban meninggal dunia, Kamis (30/5/2019).

Petugas kepolisian dari jajaran Sat Lantas Polres Tuban sendiri telah memetakan sejumlah titik yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain rawan terjadinya kecelakaan, Polres Tuban juga telah memetakan zona rawan kriminalitas dan juga rawan macet.

“Ada tiga zona rawan yang patut diwaspadai pemudik saat melintas Tuban sesuai dengan klasifikasinya,” terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban.

Data yang dihimpun beritajatim.com, untuk zona rawan terjadinya kecelakaan di sepanjang jalur Pantura Kabupaten Tuban itu berdasarkan analisa terkahir adalah di wilayah Kecamatan Widang, Tuban. Kemudian titik lain adalah berada di jalanan Kecamatan Plumpang yang merupakan akses jalan menuju Kabupaten Bojonegoro.

“Sedangkan untuk daerah rawan kriminal ada di daerah Gesing, Semanding dan Jati Peteng, Jenu,” ungkap Kapolres Tuban kepada sejumlah wartawan.

Selanjutnya untuk titik kerawanan lainnya saat arus mudik yang sudah mulai mengalami peningkatan adalah rawan kemacetan. Saat ini yang dinilai menjadi titik rawan macet petama adalah kawasan Kepet, karena jalanan yang menanjak serta jalan yang menyempit, dan di pasar Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo.

“Zona-zona rawan ini perlu untuk diketahui oleh pemudik yang melintas jalur tersebut, agar mereka selalu berhati-hati. Kami menghimbau kepada pemudik untuk beristirahat jika mengantuk maupun terlalu capek guna menghindari terjadinya kecelakaan,” paparnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Jajaran Polres Tuban akan terus melakukan patroli di sejumlah titik rawan yang telah dipetakan tersebut. Hal tersebut dilakukan oleh petugas guna mencegah terjadi kecelakaan maupun terjadinya tindakan kriminalitas jalanan.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar