Peristiwa

Ini Kronologi Penusukan Terhadap Menkopolhukam Wiranto

Jakarta – MenkoPolhukam Wiranto ditusuk oleh seseroang tak dikenal dengan senjata tajam. Hal itu terjadi saat Wiranto berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, Banten.

Wiranto diserang oleh pria tak dikenal di Kecamatan Menes Kab. Pandeglang usai meresmikan saat hendak turun dari mobilnya. Pria itu langsung menyerang Wiranto dengan senjata tajam.

Kapolsek setempat dikabarkan terluka akibat serangan tersebut. Sementara Wiranto belum diketahui ada luka atau tidak.

“Upaya penusukan, tapi kapolsek yang kena,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10/2019). [inilah.com/ted]

Berikut Kronologis penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto yang diterima redaksi beritajatim.com

A. Pada hari Kamis tgl 10 Oktober 2019 Pukul 11.50 Wib bertempat di Alun-alun Menes Kec. Menes Kab. Pandeglang telah terjadi tindak penusukan terhadap Menko Polhulam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto dengan kronologi sebagai berikut :

1. Pukul 08.57 wib Menkopolkam dan rombongan tiba di Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kec.Menes Kab. Pandeglang disambut oleh Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Bupati Pandeglang Dandim 0601/Pdg dan Kapolres Pandeglang.

2. Pukul 09.05 wib menuju Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten, Jln. Raya Labuan KM. 23 Kp. Cikaliung Desa Sindanghayu Kec. Saketi Kab. Pandeglang

3. Pukul 09.17 Wib tiba di Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten, Jln. Raya Labuan KM. 23 Kp. Cikaliung Desa Sindanghayu Kec. Saketi Kab. Pandeglang selanjutnya menghadiri persemian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar hadir

4. Pukul 10.47 wib Menko Polhukam dan rombongan menuju
Ruang transit di Gedung I Universitas Mathlaul Anwar untuk makan siang.

5. Pukul 11.00 Wib Presma Unma Sdr. Agus Hidayat didampingi Sdr. Erik Wakil Presma Unma menemui Menkopolhukam untuk memyampaikan aspirasi (Terlampir). Adapun tanggapan yang disampaikan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan ke presiden.

6. Pukul 11.30 Wib Menkopolhukam meniggalkan Unma Menuju Alun-alun menes Kec. menes Kab. Pandeglang.

7. Pukul 11.50 Wib tiba di Alun-alun Menes.

8. Selanjutnya dari arah belakang sdr. Syahrial Alamsyah menusuk Menkopolhukam hingga tersungkur, pelaku diamankan di Polsek Menes dan sedang dimintai keterangan.

9. Pukul 11.55 Wib Menkopolhukam tiba di Klinik Menes Medical Center Kec. Menes Kab. Pandeglang untuk mendapat pertolongan

10. Pukul 12.00 Wib Menkopolhukam dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang Kec. Kaduhejo Kab. Pandeglang.

Apa Reaksi Anda?

Komentar