Peristiwa

Ini Kronologi Kecelakaan Mobil Patroli Milik Sabhara Polres Mojokerto Kota vs Truk

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan yang melibatkan mobil patroli milik Satuan Sabhara Polres Mojokerto Kota dengan truk di simpang empat Jalan Kartini, Kota Mojokerto terekam camera CCTV dan viral. Ini kronologi kejadiannya.

Kasubag Humas Polres Mojokerto Kota, Ipda Sukatmanto mengatakan, kecelakaan terjadi pada, Kamis (10/1/2019) sekira pukul 10.30 WIB. “Kecelakaan terjadi di Jalan Mojopahit tepatnya di perempatan Jalan Kartini antara kendaraan sedan patroli Sat Sabhara Polres Mojokerto Kota dengan truk,” ungkapnya.

Kendaraan sedan patroli Sat Sabhara Polres Mojokerto Kota nopol  X. 1002-61 berpenumpang dua orang lawan kendaraan truck nopol  W 8123 UC yang dikemudikan oleh Ali Afandi (42) warga Desa Cerme, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik dengan muatan stenslah.

“Sekira pukul 10.00 WIB, anggota Sat Sabhara Polres Mojokerto Kota  melaksanakan tugas pengawalan tahanan dari Lapas Mojokerto menuju PN Mojokerto. Pengawalan sudah sesuai SOP pengawalan, depan dilaksanakan oleh mobil dinas Sat Sabhara kemudian mobil tahanan Kejaksaan yang membawa tahanan,” katanya.

Kemudian disusul kendaraan sepeda motor Patroli roda dua. Rombongan berangkat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto, mobil patwal dan mobil tahanan membunyikan sirine dan lampu rotator untuk prioritas jalan. Sesampainya di simpang empat Jalan Mojopahit dan Jalan Kartini ada kendaraan truk.

“Truk berjalan dari arah barat ke timur karena sopir truk tidak mendengar ada sirine dan kurang konsentrasi maka menabrak kendaraan patwal dari samping kanan yang mengakibatkan kerusakan pintu depan kanan mobil patwal. Anggota Sat Sabhara mendapat prioritas jalan sesuai Pasal 134 UU 22 Tahun 2009,” jelasnya.

Kasubbag Humas menambahkan, truk juga melanggar rambu dilarang masuk ke dalam kota sehingga sopir truk ditilang dan barang bukti diamankan ke Mapolres Mojokerto Kota. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut, Kasubbag Humas menegaskan, hanya kerugian materiil saja.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar