Peristiwa

Ini Cerita Anak Pemilik Toko Bahan Sepatu yang Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran yang terjadi di toko bahan sepatu Sumber Baru Jalan Majapahit Selatan nomor 464, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto diketahui pertama kali oleh pembantu pemilik toko. Hal tersebut diceritakan anak pemilik toko.

Anak kelima pemilik toko, Misbahul Munir (39) mengatakan, saat itu pembantunya, Mak Nik mengecek kondisi rumah sekira pukul 19.00 WIB. “Pembantu saya melihat banyak asap di dalam toko tengah tepatnya di bagian kasir,” ungkapnya, Senin (7/1/2019).

Setelah mendapatkan informasi dari pembantunya ada kepulan asap di toko bagian tengah, Munir langsung menyuruh pembantunya untuk mengecek keberadaan kedua orang tuanya yang berada di rumah. Yakni tepat di belakang toko.

“Saat saya cek ternyata api sudah mulai membesar, lantas saya mengambil seprai untuk memadamkan api. Sempat padam tapi di lokasi lain api terlihat dan membesar. Karena makin besar, saya panggil tetangga dan memanggil pemadam karena sudah tidak bisa dilakukan secara manual,” katanya.

Munir menjelaskan, jika memang di dalam toko banyak bahan mudah terbakar sehingga api cepat membesar. Sementara saat kejadian, lanjut Munir, ada lima orang. Ia dan istri yang bernama Wena Nur Zairina, kedua orang tuanya yakni Muhammad Takrir (80) dan Muhajaroh (64) dan pembantunya, Mak Tik.

“Semua selamat meski orang tua saya sesak nafas karena menghirup asap kebakaran. Kalau kerugian, saya tidak tahu berapa totalnya tapi seluruh isi toko habis terbakar, mulai bahan bahan material sepatu sepeti, kain pembuat sepatu, kulit mitasi, tiner, lem, mesin pemotong dan mesin pres,” jelasnya.

Munir menduga penyebab kebakaran dari hubungan arus pendek listrik yang berada di bagian meja kasir. Karena di meja kasir banyak terdapat colokan berbagai alat elektronik yang menancap 24 jam. Seperti CCTV hingga mesin pengecek uang dan EDC.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar