Peristiwa

Keluhkan Sesak Nafas

Ibunda Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Meninggal

Mojokerto (beritajatim.com) – Ibunda Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Pribowo atau yang lebih dikenal dengan Johan Budi meninggal dunia. Almarhumah Anik Siswati dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Almarhumah meninggal karena sakit dalam usia 82 tahun. Usai disemayamkan di rumah duka di Jalan Raya Desa Kemantren Nomor 9, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, almarhumah diberangkatkan ke TPU desa setempat, Jumat (21/6/2019) sore.

“Saya sebagai putra dari beliau mendoakan semoga almarhumah mendapatkan husnul khotimah. Beliau sakit sejak seminggu yang lalu, tadi pagi rencana mau dibawa ke rumah sakit tapi sudah tidak ada. Ibu sebenarnya sakit sudah lama tapi sakit, sembuh, sakit,” ungkapnya.

Sebagai putra almarhumah selama ini sejak sang ibunda sakit, anak keempat dari delapan bersaudara ini bolak-balik Jakarta-Mojokerto, Jawa Timur. Setiap satu minggu sekali, ia pulang ke Mojokerto menengok sang ibunda. Namun lanjut Johan Budi, saat lebaran lalu sang ibu memang sudah susah jalan.

“Lebaran kemarin, saya pulang sama keluarga. Ibu sudah di tempat tidur. Jalan sudah susah tapi masih bisa mengobrol dengan anak cucu. Terima tamu di tempat tidur. Kemarin mengeluh sesak nafas, semalam saya sudah di rumah,” katanya.

Masih kata Johan Budi, sang ibunda pada, Kamis (20/6/2019) malam berpesan agar Jumat (21/6/2019) diantar ke rumah sakit di Surabaya. Namun sang ibunda menghembuskan nafas terakhirnya sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

“Semalam pesan, besok (hari ini, red) agar diantar ke rumah sakit di Surabaya tapi baru Jum’atan, saya dikabari ibu sudah meninggal. Semalam sempat ngobrol tidak ada tanda-tanda apapun,” tegasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar