Peristiwa

HUT TNI ke 74, Korem Bhaskara Jaya Surabaya Potong Tumpeng

Surabaya (beritajatim.com) – Momentum peringatan HUT TNI ke-74, masih bergulir di beberapa Satuan TNI. Seperti yang berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya saat ini.

Meski berlansung secara sederhana, namun, momentum perayaan itu ternyata mampu meningkatkan sinergitas dan soliditas antara prajurit dan pimpinan.

Demikian dikatakan Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, di sela-sela berlangsungnya peringatan HUT TNI ke-74 yang digelar di Makorem.

“Peringatan HUT TNI, hendaknya kita jadikan sebagai ajang evaluasi diri untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara,” ujar Danrem.

Perwira Menengah TNI-AD yang beberapa waktu lalu telah menerima penghargaan tanda jasa Bintang Kartika Eka Paksi Naraya dari Presiden RI, Joko Widodo itu menambahkan jika perayaan HUT TNI tahun ini, merupakan salah satu tanda jika prajurit TNI harus bisa menjadi perekat ke-Bhinnekaan.

“Terutama demi terwujudnya Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Jika TNI dan rakyat sudah bersatu, niscaya pertahanan negara akan semakin kuat,” tegasnya.

Bukan hanya itu, kata Danrem, tasyakuran yang dibalut dengan pemotongan tumpeng tersebut, juga ditujukan bagi para prajuritnya yang saat ini dinyatakan resmi menyandang pangkat baru, atau naik satu tingkat dari sebelumnya.

“Ada 23 prajurit dan PNS Korem yang naik pangkat satu tingkat. Mudah-mudahan, kenaikan pangkat itu bisa dijadikan suatu amanah untuk terus bekerja sesuai tanggung jawab masing-masing prajurit dan PNS Korem,” tegasnya.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar