Peristiwa

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Besar di Goa Ngerong Tuban Tumbang

Tuban (beritajatim.com) – Satu pohon berukuran besar yang berada di kawasan wisata Goa Ngerong, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban mengalami tumbang setelah diterjang angin kencang yang datang bersamaan turunnya hujan di wilayah tersebut.

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka akibat tumbang pohon besar yang ada di kawasan tempat wisata tersebut. Namun, pohon itu tumbang hingga sampai jalan raya dan sempat membuat arus kendaraan di jalan Tuban-Bojonegoro itu sempat tersendat.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian angin kencang tersebut terjadi ketika mendung gelap terjadi di wilayah Kecamatan Rengel, Tuban. Tak lama kemudian turun hujan dengan intensitas yang cukup deras dan saat itu anginpun semakin kencang.

“Hujannya tidak terlalu deras, juga tadi tidak lama. Tapi memang anginnya kencang,” ungkap Hakim, salah satu warga setempat.

Ketika angin kencang itu sudah berlangsung hingga beberapa menit, akhirnya pohon yang ada pinggir jembatan Sungai Ngerong tersebut tiba-tiba tumbang ke arah jalan arah. Beruntung saat pohon itu tumbang kondisi arus lalu lintas di jalan antar kabupaten itu dalam kondisi sepi baik mobil maupun motor.

“Memang terjadi hujan dan disertai angin kencang di wilayah tersebut yang merobohkan pohon Abar. Hal itu mengakibatkan akses jalan Rengel Tuban terhalang,” terang Emil Pancoro, PLT Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Selasa (12/11/2019).

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang mendapatkan laporan langsung turun lapangan. Beberapa personil dari tim reaksi cepat itu diterjunkan ke lokasi dan kemudian melakukan pembersihan pohon yang ada di jalan raya itu.

“Tim BPBD Posko Rengel, Tim BPBD Tuban dibantu oleh Koramil Rengel, Polsek Rengel, Tagana, Trantib Rengel serta warga sekitar berhasil mengevakuasi pohon tersebut, sehingga lalu lintas kembali normal. Tidak ada korban dalam kejadian ini dan kerugian masih dalam pengkajian,” sambungnya.

Sementara itu, selain di Desa Rengel, angin kencang juga membuat pohon yang ada di kawasan Desa Maibit, Kecamatan Rengel itu juga tumbang. Selain itu, angin kencang bersamaan dengan turunnya hujan juga terjadi di wilayah Kecamatan Soko, Tuban hingga membuat tiang listrik tumbang di jalan desa.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar