Peristiwa

Hujan Deras, Pohon Tumbang, Nyaris Timpa Pengendara Motor

Gresik (beritajatim.com)– Hujan deras yang terjadi di Kota Gresik, menyebabkan pohon di pinggir jalan tumbang.

Pohon setinggi 15 meter itu melintang di tengah Jalan Arief Rahman Hakim, dan nyaris menimpa pengendara motor. Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa.

Pantuan di lapangan, cuaca ekstrem dan hujan deras selama ini. Berdampak pada kondisi lalu lintas di jalan utama Gresik.

Salah satu saksi mata Agus Ismanto (49) menuturkan, pohon tumbang yang melintang di jalan itu. Kejadiaannya sangat cepat. Pasalnya, sewaktu kejadian sangat cepat sekali.

“Kejadiannya sangat cepat sekali. Tiba-tiba ada suara lalu pohonnya tumbang melintang di jalan,” tuturnya, Senin (4/02/2018).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Firman Basuki (19) pengendara yang melintas di Jalan Arief Rahman Hakim Gresik.

Menurutnya, sebelum melintas dalam jarak beberapa meter pohon yang di pinggir tumbang diterpa angin kencang sewaktu hujan deras.

“Saya sempat kaget, usai ada angin kencang lalu diiring dengan tumbangnya pohon,” ungkapnya.

Agus Setiawan salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik menyatakan untuk terkait dengan kejadian pohon tumbang itu. Pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk menyingkirkan pohon yang melintas di tengah jalan.

“Butuh waktu satu jam untuk memotong pohon yang tumbang. Pasalnya, setelah dipotong-potong rantingnya pohon tersebut lalu dipinggirkan di pinggir jalan supaya tidak mengganggu pengendara yang melintas,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar