Peristiwa

Hujan Deras, Kota Pamekasan Tergenang Air

Pamekasan (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pamekasan dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam tergenang air, Jumat (1/2/2019) sore.

Salah satu di antaranya di kawasan Jl Brawijaya, Kelurahan Juncancang, Kecamatan Pamekasan. Luapan air kali juga mengenangi rumah warga yang berada di wilayah tersebut.

“Kondisi ini akibat luapan air di kali yang tidak mampu menampung debet air, sehingga meluap dan membanjiri rumah warga,” kata salah satu warga Jl Brawijaya, Busri kepada beritajatim.com.

Diakuinya, kondisi sepanjang kawasan Brawijaya memang selalu tergenang air saat hujan deras melanda wilayah Pamekasan. “Kalau hujan seperti ini pasti banjir, tidak hanya hujan di kawasan kota tapi juga adakalanya air kiriman dari utara (Pamekasan),” ungkapnya.

Tidak hanya itu, intensitas hujan juga mengakibatkan dua perkantoran milik pemerintah juga tidak luput dari genangan air. Meliputi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, kedua kantor tersebut terletak di Jl Brawijaya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, selain di kawasan Jl Brawijaya. Debet air juga mengenangi sejumlah titik di wilayah perkotaan. Salah satunya area Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jl Jokotole.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari instansi terkait seputar jumlah titik yang tergenang air. Khususnya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar