Peristiwa

Hujan Deras, Jalan Raya Kepung Kediri Terendam

Tim Gabungan dari Babinsa dan Muspika Kepung melakukan pengecekan banjir.

Kediri (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kediri dan sekitarnya menyebabkan Jalan Raya Kepung, tepatnya di Desa Karangdinoyo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri diterjang banjir. Luapan air dari parit menggenangi jalan raya hingga setinggi kurang lebih 50 centimeter.

Debit air mulai meningkat sejak memasuki malam hari. Saluran air parit yang ada di tepi jalan tidak bisa menampung debit air yang terlalu tinggi. Sehingga mengakibatkan air meluap kejalan raya Kecamatan Kepung sepanjang 2 kilometer menuju arah Pasar Karangdinoyo.

Menurut Babinsa dari Koramil 0809 Kediri/Pare Seka Farid yang melakukan pengecekan bersama Muspika Kecamatan Pare, air mulai surut seiring dengan hujan yang berangsur mereda. “Kini aktifitas mulai normal, serta jalan raya sudah bisa dilewati,” katanya, Jumat (1/2/2019) malam.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang melakukan pengecekan memastikan bahwa banjir yang terjadi disebabkan oleh hujan deras dan debit air yang tinggi tidak bisa di tampung oleh parit yang ada di tepi jalan.

Banjir yang terjadi di Jl Raya Karangdinoyo dikarenakan dulu bekas aliran lahar Gunung Kelud. Lokasi tersebut tempat berkumpulnya air dari arah Puncu menuju Kecamatan Kepung sehingga meluber ke jalan raya. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar