Peristiwa

Hujan dan Angin Terjang Bojonegoro, Bangunan Pasar Kalitidu Rusak

Bangunan Pasar Kalitidu Bojonegoro rusak parah diterjang puting beliung

Bojonegoro (beritajatim.com) – Hujan disertai angin kencang baru saja mengguyur wilayah Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (12/1/2019).

Akibatnya bangunan Pasar Kalitidu bagian depan roboh. Selain itu, beberapa rumah juga mengalami hal yang sama.

Hujan deras terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Selang sekitar 30 menit kemudian, mendung hitam disertai angin kencang, serta petir menyambar. Hujan terjadi hampir merata di Kabupaten Bojonegoro.

Sekitar pukul 15.30 WIB bangunan bagian depan Pasar Kalitidu, yang berada di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu roboh. Sejumlah papan bangunan pasar itu terbang saat ditiup angin kencang. Beruntung, saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Nadif Ulfiah mengimbau kepada masyarakat sekitar pasar agar tidak berada di bawah bangunan yang roboh. “Mengantisipasi jika terjadi ambruk susulan,” imbuhnya.

Sementara akibat hujan deras disertai angin kencang itu, beberapa rumah di Kecamatan Balen roboh. Sebagian besar rumah yang tersapu angin mengalami rusak berat. Di Desa Pilanggede, rumah milik Mbah Munari yang terbuat dari dinding kayu roboh. Akibat kejadian itu ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta.

Dua rumah di Desa Prambatan juga mengalami hal yang sama, yakni rumah milik Suprayitno, warga RT 1/ RW 1, dan diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta, kedua rumah yang roboh milik Nur Chozin warga RT 9/ RW, dengan menderita kerugian diperkiran Rp 25 juta.

Di Desa Lengkong, bangunan toko roboh milik Miftahudin (RT 10/ RW 2. Sehingga ditaksir mengalami kerugian Rp20 juta. Serta beberapa rumah mengalami rusak ringan di Desa Kedungdowo. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ungkap Nadif. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar