Peristiwa

Hujan Angin 2 Jam, Puluhan Pohon di Trenggalek Roboh

Trenggalek (beritajatim.com) — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Trenggalek dan sekitarnya mengakibatkan puluhan pohon di tengah kota roboh. Beruntung tidak ada korban dalam musibah ini.

Seperti di depan parkiran Masjid Agung Trenggalek, selatan Pendopo, utara Balai Kelurahan Sumbergedong dan Jalan Brigjen Soetran tepatnya di timur Polres Trenggalek. Pohon roboh ini menimpa sejumlah kendaraan yang terparkir.

Hadi Sujarwo, warga Desa Parakan, Kabupaten Trenggalek mengatakan, hujan dan angin berlangsung kurang lebih 2 jam. Saat itu, dia sedang menghadiri undangan pesta pernikahan di gedung pertemuan Balai Kelurahan Sumbergedong.

“Hujannya sekitar 2 jaman. Tetapi disertai angin kencang. Beberapa pohon ambruk di area parkir dan tepi jalan,” kata Hadi, Sabtu (16/2/2019).

Mobil milik Hadi tak luput dari musibah ini. Bodi mobil tertimpa ranting pohon yang tumbang. Mobil tersebut diparkir di tepi jalan.

Anggota kepolisian bersama BPBD Trenggalek dibantu warga membersihkan pohon yang tumbang, agar tidak mengganggu arus lalu lintas. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar