Peristiwa

Mudik Lebaran

Honda Maestro Nabrak Jembatan lalu Terjun ke Sungai Ireng-ireng

Lumajang (beritajatim.com) – Sebuah mobil sedan Honda Maestro Nopol L 1202 LW dikemudikan oleh Andi (35) warga Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko terjun ke sungai di bawah jembatan sungai Ireng-ireng di Desa Kencono Kecamatan Senduro, Jumat (7/6/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa. Pemilik mobil bersama istri dan 2 orang anaknya dalam kondisi selamat.

Informasi dihimpun di Mapolantas Polres Lumajang, mobil sedan berjalan dari arah barat ke timur di jalan yang menurun. Naas, tiba tiba saja mobil tersebut rem blong hingga menabrak pembatas jembatan hingga terjun bebas dari jembatan ke arah sungai Ireng-ireng sedalam 8 meter.

Pengemudi dan penumpang lainnya hanya mengalami luka-luka ringan. Kerugian material ditafsir mencapai 5 juta rupiah.

Korban bersama istrinya hendak berkunjung ke sanak familinya untuk Lebaran. “Permasalahan utama karena rem blong dan pengemudi tidak dapat menguasai mobilnya. Mobil terjun bebas dari atas jembatan ke sungai,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban.

Atas kejadian tersebut, pihaknya berharap warga yang hendak mudik untuk memeriksa kendaraannya. Apalagi saat harus bersilaturahim ke rumah saudara yang ada di daerah pegunungan.

“Kami minta hati-hati,” paparnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar