Peristiwa

Home Industri Kayu di Ngoro Terbakar 

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto saat melakukan pemadaman di home industri kayu. Foto : istimewa

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah home industri kayu di  Dusun Sumberbendo, Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jumat (20/9/2019) terbakar. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran industri kayu milik Andik Kasnuri tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB. “Petugas PMK ke lokasi setelah mendapatkan informasi kebakaran,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, PMK BPBD Kabupaten Mojokerto menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan. Sebanyak tiga unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Karena material kayu yang mudah terbakar sehingga dengan cepat api membesar, sekitar pukul 05.00 WIB api baru bisa dipadamkan. Luas yang terbakar kurang lebih 10 x 30 m² dengan taksiran kerugian kurang lebih Rp10 juta. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” katanya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar