Peristiwa

Hj Masruchah Rencananya Jadi Narasumber Sebelum Laka Maut Terjadi

Gresik (beritajatim.com) – Korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) maut di Hutan Baluran, Situbondo, Hj.Masruchah (55) warga asal Jalan Usman Sadar IV/9 Gresik, rencananya akan menjadi narasumber pada kegiatan yang dilakukan oleh Guru Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK/PAUD) se-Kecamatan Gresik di Pulau Bali.

Hj. Masruchah adalah guru TK/PAUD serta Sekolah Dasar senior di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik. Sementara suaminya H.Chusaini Mustas merupakan mantan Kepala Dinas (Disdik) Gresik.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gresik, Mahin saat dikonfirmasi membenarkan ada dua kegiatan yang dikemas oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Gresik yang akan berlangsung di Bali. “Informasi yang saya terima ada dua kegaiatan di sana. Salah satunya, Hj.Masruchah menjadi narasumber sert pelepasan guru TK/PAUD yang menjalani purna tugas,” ujarnya kepada beritajatim.com, Jumat (5/7/2019).

Mahin menuturkan, kegiatan tersebut diikuti Guru TK/PAUD se-Kecamatan Gresik. Bukan se-Kabupaten Gresik. Pasalnya, Hj.Masruchah adalah pengawas Guru TK/PAUD serta sekolah dasar di Kecamatan Gresik. “Korban adalah pengawas senior Guru TK/PAUD serta sekolah dasar,” tuturnya.

Seperti diberitakan, laka maut beruntun terjadi di Hutan Baluran, Situbondo. Kejadian tersebut berawal saat bus rombongan kedua yang ditumpangi Guru TK/PAUD asal Kecamatan Gresik. Dihantam truk yang bermuatan minuman.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia. Dua orang mengalami luka berat, dan 8 orang mengalami luka ringan. Semua korban tersebut, masih menjalani perawatan medis di RSUD Asembagus, Situbondo. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar