Peristiwa

Hingga Hari Ini Pelaku Pembakar Istri Masih di Surabaya

foto/ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com)– Maspuryanto (47) pelaku pembakaran istrinya yang bernama PN diendus belum lari dari Kota Surabaya. Menurut informasi yang diperoleh beritajatim.com dari petugas kepolisian, pelaku hingga Rabu (16/10/2019) pagi menjelang siang belum lari keluar kota.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Surabaya, Ipda Hedjen saat dinkonfirmasi enggan berkomentar. Hanya saja, dimanapun posisi pelaku Polisi akan terus memburu.

“Yang pasti kita sudah koordinasi dengan Polda Jatim, Polrestabes Surabaya dan Polresta daerah yang diduga kuat menjadi sasaran persinggahan pelaku,” tandasnya kepada beritajatim.com, Rabu (16/10/2019).

Seperti data yang beritajatim.com peroleh sebelumnya, kepolisian sedang memburu pelaku pembakaran sang istri yang dibutakan karena cemburu.

Terpisah Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menyebutkan bahwa pelaku ini sudah sempat pisah ranjang. Padahal, pelaku dan korban ini menikah beberapa bulan lalu dan tinggal se atap usai pernikahan resmi tersebut.

“Dari informasi empat saksi yang diperiksa keduanya ini cekcok sudah berkali-kali. Bahkan sebelum kejadian pembakaran, korban dan ibu datang ke kos (tkp pembakaran.red) untuk mengabil barang korban,” papar Kaunit PPA Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni.

Karena tahu akan mengambil barang bersama mertua perempuan yakni Sumiati (48) pelaku pulang ke kos membawa botol yang dibukus plastik hitam. Kuat dugaan pelaku membawa minyak yang dipakai untuk membakar korban.

Hanya saja untuk memastikan apakah jenis minyak tersebut, polisi menunggu hasil laboratorium forensik.

“Kita tunggu bagaimana hasil labfor. Yang pasti keterangan saksi kunci adalah korban dan pelaku. sementara pelaku dan korban belum bisa diperiksa,” lanjutnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar