Peristiwa

Hilang Kendali, Pengendara Motor Ditabrak Truk

Gresik (beritajatim.com) –  Nyawa pengendara motor Khoirul (23) yang berboncengan dengan Heri Setiawan (36) masih bisa selamat. Pasalnya, kedua warga asal Desa Masangan, Kecamatan Bungah itu, ditabrak truk yang tidak dikenal nopolnya di Jalan Raya Desa Ngawen Kecamatan Sidayu, Gresik.

Beruntung saat kejadian, kedua orang itu masih bisa selamat. Kendati motor yang dikendarainya terpelanting.

Kronologis kecelakaan itu bermula saat Khoirul yang mengendarai motor Honda CBR nopol W 4155 CX berboncengan dengan rekannya Herri Setiawan (36), berjalan
dari arah selatan ke utara.

Sewaktu melintas di Jalan Raya Ngawen Kecamatan Sidayu, Gresik. Kurang memperhatikan arah depan dengan jelas, dan tidak dapat menggendalikan stir. Sehingga, haluannya terlalu ke kanan melewati marka jalan. Bersamaan dengan itu, muncul kendaraan truk yang belum dikenal nopolnya dari arah berlawanan.

Karena jarak sudah dekat, dan ruang gerak yang sempit sehingga terjadi benturan dan terjadi kecelakaan lalu lintas. Akibat kecelakaan lalu lintas itu, Khoirul dan Heri Setiawan mengalami luka-luka lalu dibawa ke Puskesmas Sidayu untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, penyebab laka ini karena pengendara motor kurang memperhatikan arah depan, dan tidak menjaga jarak haluan. Sehingga, terlalu ke kanan.

“Kedua korban hanya mengalami luka-luka kendati sempat tertabrak truk yang belum dikenal nopolnya,” ujarnya, Senin (16/09/2019).

Yossy menambahkan, untuk pengemudi truk yang melarikan diri. Pihaknya telah memeriksa beberapa saksi saat melihat kejadian.

“Sejumlah saksi sudah kami periksa terkait dengan kejadian ini,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar