Peristiwa

Hilang Ditelan Ombak, Jasad Guru BK Ditemukan Tak Bernyawa

Jombang (beritajatim.com) – Upaya Tim SAR mencari guru BK (Bimbingan Konseling), Ahmad Hasanudin Maskur atau Hasan (25), yang tenggelam di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember, akhirnya membuahkan hasil.

Guru BK SMK Negeri 3 Jombang ini ditemukan Selasa (12/2/2019) pukul 14.10 WIB. Korban ditemukan tak bernyawa tak jauh dari lokasi pertama tenggelam. Penemuan jasad korban dibenarkan oleh Ketua MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) Saidun yang berada di lokasi.

“Alhamdulilah, jasad Pak Hasan ditemukan pada pukul 14.10 WIB. Semoga amal baik beliau diterima Allah SWT. Alhamdulillah ya Allah,” kata Saidun ketika dihubungi lewat ponselnya, Selasa (12/2/2019).

Menurut Saidun, jasad guru BK asal SMK Negeri 3 Jombang ini ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama tenggelam. “Saat ini sedang dilakukan evakuasi,” kata Saidun yang merupakan ketua rombongan saat MGMP ke Pantai Payangan.

Diberitakan sebelumnya, rombongan MGBK Kabupaten Jombang yang terdiri atas 22 orang datang ke Pantai Payangan sekitar pukul satu siang, Minggu (10/2/2019). Mereka berwisata ke pantai dan sebagian bermain air. Antara jam 14.00-14.30 WIB, empat orang di antaranya terseret ombak.

Dua korban ditemukan meninggal adalah Yudha Mahardika (34), lelaki warga Pulo Wetan, dan Zakiyah (30), perempuan. Sementara korban hilang adalah seorang guru SMKN 3 Jombang bernama Ahmad Hasan Masykur (23). Setelah pencarian, jasad warga Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo tersebut ditemukan hari ini.

Sedangkan Yani Susanti (35), warga Perum Denanyar Asri, Jombang berhasil diselamatkan oleh relawan SAR Rimba Laut dan nelayan setempat. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar