Peristiwa

Hendak Salip Truk, Terpeleset, Pengendara Motor Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di Jalan Raya Desa Banjarsari Cerme, Gresik, Senin (11/02). Laka lantas melibatkan truk dan motor. Akibatnya, seorang pengendara motor tewas dengan kondisi yang mengenaskan.

Korban meninggal atas nama Uswatun Hasanah (36) warga Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Gresik. Uswatun meninggal dunia terlindas truk trailer bermuatan bahan kimia nopol Pol L 9408 UV yang dikemudikan oleh Purnanto (41) warga Desa Larangan Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Kronologis berawal saat Uswatun mengendarai motor Honda Scoopy nopol W 4437 LM. Korban mengendarai motornya sendirian dari arah Gresik menuju ke Desa Banjarsari melewati depan terminal angkot Bunder di lajur kiri hendak mendahului truk trailer bermuatan bahan kimia amoniak.

Korban saat itu berusaha mendahului truk trailer. Korban yang kurang memperhatikan arah depan dengan jelas tidak dapat mengendalikan setir. Sehingga, oleng ke kiri kemudian terpeleset. Karena jarak sudah dekat dan ruang gerak yang sempit, berakibat membentur bodi belakang samping truk trailer dan terlindas ban truk.

“Mau menyalip truk trailer motor korban nyalip dari sisi kiri truk. Mungkin saja karena terhimpit dan jalan berlumpur terpleset ke sisi kanan jalan, korban akhirnya terpental dan tubuhnya terlindas ban belakang truk,” ujar Aiptu Jainuri anggota unit laka Satlantas Polres Gresik, Senin (11/02/2019).

Jainuri menambahkan, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). “Korban Uswatun meninggal di tempat saat hendak mendahului dari sisi kiri truk trailer,” tambahnya.

Usai kejadian laka lantas itu, beberapa saat kemudian. Mobil ambulan pun datang dan petugas bergegas mengevakuasi korban menuju RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan visum. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar