Peristiwa

Hendak Mangsa Ternak, Ular Phiton Muncul di Terminal Wisata

Tuban (beritajatim.com) – Seekor ular jenis Phiton dengan ukuran yang cukup besar tiba-tiba muncul di atas kios dan kemudian berhasil ditangkap oleh sejumlah pedagang yang berada di kawasan terminal wisata Sunan Bonang, Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban, Rabu (10/4/2019) pagi.

Ular Phiton dengan panjang sekitar 3 meter lebih itu berasal dari belakang tempat terminal wisata religi itu yakni dari kawasan tanah milik Perhutani. Kini ular tersebut masih diamankan oleh pemilik kios dan rencananya akan dijual jika ada orang yang minat untuk membelinya supaya tidak kembali ke tempat itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, munculnya Ular Phiton di kawasan parkir terminal Bus Pariwisata itu mengagetkan sejumlah pedagang dan juga warga yang ada di lokasi. Yang mana tiba-tiba ular berukuran besar itu sudah berada di atas kios milik Joko Suyarso (58), warga Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban. “Mungkin ularnya itu dari belakang kios, tiba-tiba sudah ada di atas situ. Kalau di belakang itu kan dulu kuburan,” terang Joko Suyarso, salah satu pemilik kios yang ada di terminal wisata Sunan Bonang itu.

Ular Phiton yang berukuran sebesar paha orang dewasa tersebut akan memangsa hewan ternak yang ada di atas kios. Pasalnya, terdapat banyak burung merpati yang dimiliki oleh Suyarso dan berada di atas kiosnya tersebut. “Tadi itu mau makan burung merpati saya itu, mungkin ularnya lapar. Kemudian langsung kita tangkap secara bersama-sama,” tambahnya.

Proses penangkapan Ular Phiton itu berlangsung dramatis, pasalnya keberadaan ular awalnya berada di atas bangunan kios di tempat terminal wisata itu. Setelah berhasil ditangkap ular tersebut langsung dijinakkan dengan kepalanya ular diikat dengan lakban dan kemudian dimasukan ke dalam sak. “Rencana kalau mau ada yang beli ya dijual, tapi untuk sementara diamankan dulu supaya tidak lepas lagi. Sudah sering ada ternak warga sekitar Kebonsari ini yang di makan ular,” pungkasnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar