Peristiwa

Heboh, Perempuan Ini Melahirkan di Gubuk Tengah Sawah Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan adanya seorang perempuan yang melahirkan di gubuk di area persawahan desa setempat, Jumat (17/5/2019).

Perempuan setengah tua yang melahirkan di gubuk tengah sawah itu mengaku bernama Sundari yang tidak diketahui dari mana asalnya dan alamat lengkapnya. Diduga perempuan yang melahirkan itu mengalami gangguan jiwa dan kini masih dalam perawatan di Puskesmas Tambakboyo.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, ditemukannya perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa itu pertama kali diketahui oleh petani setempat. Yang mana perempuan itu berada di gubuk sawah milik Dendi (50), warga Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

“Kami mendapatkan laporan dari warga, selanjutnya bersama dengan perangkat Desa Merkawang dan Bidan Desa Merkawang langsung mendatangi lokasi,” terang AKP Rukimin, Kapolsek Tambakboyo, Polres Tuban.

Selanjutnya, setelah sampai di lokasi gubuk tersebut perempuan yang masih misterius dalam kondisi duduk di atas gubuk sawah tersebut. Kemudian dilihat oleh bidan bahwa perempuan dengan potongan rambut plontos itu sudah dalam posisi melahirkan anaknya.

“Untuk anak yang dilahirkan dalam kondisi selamat. Dan diketahui jenis kelaminnya laki-laki,” tambahnya.

Sementara itu, setelah bayinya dilakukan perawatan dan pertolongan oleh bidan desa di lokasi gubuk itu kemudian dibawa ke Puskesmas Tambakboyo. Petugas kepolisian dari Polsek Tambakboyo, Polres Tuban masih melakukan penyelidikan dari mana asal perempuan yang melahirkan di gubuk sawah itu.

“Untuk perempuan itu masih belum diketahui dari mana alamatnya. Saat ini perempuan dan bayinya dalam perawatan di Puskesmas Tambkboyo,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar