Peristiwa

H+2, Wisatawan Diprediksi Serbu Kawasan Wisata Pacet Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Libur lebaran, wisata di kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto diprediksi masih menjadi jujugan wisatawan. Meski diprediksi arus lalu lintas dari arah Malang, Batu ke Mojokerto lewat Canggar diprediksi turun karena adanya jalan tol baru.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, atensi jalur wisata di kawasan Pacet tetap diprioritaskan. “Tapi sepertinya ada penurunan jumlah arus yang dari Malang, Batu ke Mojokerto lewat Canggar karena adanya tol pandaan yng baru,” ungkapnya, Senin (3/6/2019).

Namun, lanjut Kasat, pihaknya tetap prioritas jalur wisata di kawasan Pacet tersebut. Yakni dengan menebar anggota dibantu para relawan dan mempersiapkan semua fasilitas sarana dan prasarana di jalur wisata Pacet.

“Jika terjadi kepadatan arus di jalur wisata, antisipasi kita buat rekayasa seperti tahun sebelumnya. Jadi sistem one away jadi masuk keluar beda tempat. Ada 15 tim pengurai dengan tiga titik, Pacet atas, Sawahan Bangsal dan Kenanten By Pass,” katanya.

Dipresiksi, libur lebaran wisatawan menyebutkan kawasan wisata Pacet pada Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019). Pasalnya, Senin (10/6/2019) sudah masuk kerja. Sementara diprediksi jalur Trawas belum ada peningkatan.

“Trawas belum ada peningkatan, baik itu jumlah wisatawan maupun arus namun masih diantisipasi dengan koordinasi dengan Polsek Trawas. Masih Pacet yang diprediksi, melihat dari siklus Sabtu dan Minggu akan banyak wisatawan karena Senin sudah masuk,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar