Peristiwa

Gus Choi Ngopi Bareng Gamers Millenial

Effendy Choirie (Gus Choi) dalam acara ngopi bareng dengan Millenial Gammers dan Komunitas Muda se-Kabupaten Gresik. Dalam acara dengan tema "Generasi Milenial Gresik dalam Menyambut Industri 4.0" digelar di Cafe Bukit Bintang, Desa Suci, Kecamatan Mayar, Gresik, Sabtu (5/1/2019)

Surabaya (beritajatim.com) – Meski dianggap kurang peduli dengan dunia politik, namun generasi milenial perlu diajak berkomunikasi. Sehingga, rasa kurang peduli terhadap politik bisa berubah menjadi semangat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian disampaikan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) dalam acara ngopi bareng dengan Millenial Gammers dan Komunitas Muda se-Kabupaten Gresik.

Dalam acara dengan tema “Generasi Milenial Gresik dalam Menyambut Industri 4.0” digelar di Cafe Bukit Bintang, Desa Suci, Kecamatan Mayar, Gresik.

“Saya kira bagus. Memang generasi milenial harus didekati. Harus diajak. Meskipun mereka todak terlalu kelihatan serius. Tapi apapun itu, ceritnya merekan mendengarkan. Acara seperti ini harus dilakukan lebih banyak lagi,” kata Gus Choi usai acara tersebut melalui rilisnya kepada beritajatim.com.

Mantan aktivis PMII ini juga menyebut, dengan mendengarkan, para millenial ini akan merenungkan hingga menjadikan ketertarikan terhadap isu-isu bangsa. Salah satunya adalah menyambut industri 4.0. Tak hanya itu, kata Gus Choi, terhadap generasi milenial ini memang dibutuhkan pendekatan khusus sehingga mereka tertarik.

Termasuk dalam hal politik juga demikian. Dengan pendekatan khusus tentunya mereka akan antusias untuk datang ke TPS. “Soal nanti yang dipilih siapa terserah. Minimal kita bisa memberikan edukasi politik kepada generasi milenial dan komunitas muda,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kharis Subarkha mengatakan, harapan terhadap Gus Choi adalah mamlu menyediakan role model serta bisa menjadi haralan bagi generasi milenial khususnya di kabupaten Gresik. Bentuknya, sebagai stakeholder kebijakan, Gus Choi diharapkan bisa mengakomodir aspirasi kalangan milenial bagi dari segi kebijakan politik maupun program-program, ketika duduk di parlemen tahun 2019-2024.

“Di sisi lain, kami berharap agar kaum melenial di Gresik tidak bersifat apolitis dengan adanya Gus Choi dalam acara tersebut,” pungkas Kharis. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar