Peristiwa

Gudang Rosokan di Mojokerto Terbakar

Gudang rosokan di Dusun Temenggungan, RT 004 RW 005, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang terbakar pada, Jumat (13/9/2019). [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah gudang rosokan (bahan bekas, red) di Dusun Temenggungan, RT 004 RW 005, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/9/2019) malam terbakar. Gudang terbakar setelah proses bongkar muat rosokan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, gudang rosokan yang terbakar tersebut milik Andik Sanjaya. “Gudang yang terbakar pada bagian bagian tengah ke depan,” ungkapnya, Sabtu (14/9/2019).

Masih kata Zaini, sekira pukul 18.00 WIB pemilik gudang rosokan beserta pegawai bongkar muat di gudang rosokan dengan luas 2400 m² tersebut. Proses bongkar muat dilakukan di gudang bagian belakang. Tak lama, aktivitas bongkar muat tersebut selesai.

“Sekira pukul 20.00 WIB, aktivitas bongkar kuat kembali dilakukan. Namun kali ini di gudang bagian tengah dan depan. Setelah selesai melakukan aktivitas, pemilik gudang sempat mengecek bongkar muat dari belakang sampai depan. Kondisi tidak ada hal yang mencurigakan,” katanya.

Karena dinilai aman, sekira pukul 21.00 WIB, pemilik gudang menutup gudang dan pemilik gudang serta anak buah kembali pulang. Namun sekira pukul 22.45 WIB, pemilik gudang mendapat kabar gudang rosokan miliknya terbakar dari warga sekitar.

“Enam unit mobil PMK kita kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang berada di bagian tengah dan depan gudang dengan luas sekitar 1700 m². Sabtu dini hari sekira pukul 02.30 WIB, api berhasil dipadamkan dan diperkirakan kerugian mencapai Rp800 juta. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar