Peristiwa

Gudang Tisu di Mojokerto Terbakar, Warga Panik

Mojokerto (beritajatim.com) – Gudang tisu di Desa/Kecamatan Pungging,  Kabupaten Mojokerto, Selasa (12/2/2019) dini hari terbakar. Sebanyak empat mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan ke lokasi.

Salah satu warga, Shofi (30) mengatakan, terjadi suara seperti tumbukan batu di gudang tersebut. “Kebetulan saya belum tidur, ada suara seperti tumbukan batu. Gudang itu di  sebelah rumah saya. Nah, saat saya keluar rumah, api sudah membakar atap gudang,” ungkapnya.

Masih kata Shofi, sekira pukul 03.00 WIB ia keluar rumah dan melihat sekitar lokasi. Api terlihat cukup besar di bagian belakang, bahkan kamar mandi rumahnya hangus dilalap si jago merah. Ia kemudian membangunkan para tetangga dan mengajak kedua anaknya keluar rumah.

“Saya keluar rumah dan membangunkan tetangga, kedua anak saya ajak mengungsi di rumah tetangga yang agak jauh dari lokasi. Dokumen-dokumen penting serta motor juga saya bawa, takut api menjalar ke rumah. Begitu juga tetangga lain, karena gudang memang dekat rumah warga,” katanya.

Warga lain, Muhammad Irfan (36) menambahkan, warga panik karena lokasi gudang dekat dengan pemukiman. “Warga tidak berani memadamkan secara manual karena api cukup besar. Hanya bisa mengevakuasi barang-barang,” katanya.

Sekira pukul 03.30 WIB, lanjut Irfan, sejumlah mobil PMK datang dan melakukan upaya pemadaman. Sebanyak tiga unit mobil PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan satu unit mobil PMK dari Kota Mojokerto didatangkan ke lokasi kebakaran. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar