Peristiwa

Gudang III DW 1 PG Terbakar Selama 25 Menit

Gresik (beritajatim.com) – Gudang III DW 1 milik PT Petrokimia Gresik (PG) terbakar. Kebakaran yang terjadi di tumpukan pallet kosong tersebut tidak menyebabkan karyawan panik. Pasalnya, dalam waktu kurang dari 25 menit, kobaran api bisa dipadamkam oleh petugas pemadam kebakaran (PMK).

Sekretaris PT Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono membenarkan adanya kebakaran tersebut yang terjadi pada pukul 11.05 WIB. “Memang benar ada kebakaran namun pada pukul 11.30 api berhasil dipadamkam situasi terkendali tanpa ada korban, dan tidak berdampak pada lingkungan,” ujarnya kepada beritajatim.com, Rabu (31/07/2019).

Terkait dengan kejadian ini, Yusuf Wibisono menuturkan, masyarakat di sekitar pabrik PG tidak perlu panik. Sebab, pihaknya menjamin kebakaran tersebut tidak mengganggu proses produksi. Distribusi pupuk tetap lancar seperti biasa. “Kami menjamin kebakaran yang terjadi di gudang III DW 1 tidak berdampak pada lainnya,” ujarnya.

Dari pantauan lapangan gudang III DW 1 PG terletak di area Pabrik Amurea II. Saat kejadian, asap tebal membubung tinggi sempat membuat karyawan kaget. Namun, berkat kesigapan petugas PMK PG, dan Pemkab Gresik api langsung dipadamkan dalam waktu singkat. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar