Peristiwa

Gudang Berisi Kembang Api dan Mainan Anak di Jombang Terbakar

Ratusan kardus berisi kembang api dikeluarkan dari gudang yang terbakar di Jl Abdurrahman Saleh Jombang, Jumat (10/1/2020). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Gudang kembang api dan mainan anak yang ada di Jl Abdurrahman Saleh No 12 Jombang terbakar hebat, Jumat (10/1/2020). Api diketahui sudah membesar sekitar pukul 13.30 WIB. Hingga pukul 15.00 WIB si jago merah masih berkobar. Asap tebal membubung tinggi di atas gudang berlantai tiga itu.

Gudang tersebut milik pasangan H Wahyudi dan April. Selain gudang di lokasi tersebut juga terdapat Toko Wahyu Abadi yang menjual mainan anak. April hanya bisa memandang gudangnya yang terbakar. Mata perempuan yang mengenakan jilbab warna hitam itu berkaca-kaca.

Menurut April, saat kejadian sejumlah karyawan sedang bekerja di gudang. Lantai satu berisi kembang api yang jumlahnya ratusan kardus. Kemudian lantai dua dan tiga berisi mainan anak yang sebagian besar berbahan plastik. Nah, dari lantai tiga itulah pertama kali api muncul.

“Kami mengetahui adanya kebakaran sekitar pukul 13.30 WIB. Api muncul dari lantai tiga. Isinya mainan berbahan plastik. Kemudian merembet ke lantai dua. Lantai satu aman,” kata April singkat.

Kencangnya hembusan angin dan mainan anak berbahan plastik membuat si jago merah cepat berkobar. Sejurus kemudian dua unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) meraung-raung ke lokasi. Pemadaman pun dilakukan. Petugas kepolisian juga siaga di lokasi. Warga yang bergerombol menonton di lokasi diminta untuk mundur.

Warga dan karyawan menyelamatkan barang-barang yang masih tersisa. Utamanya, ratusan kardus kembang api yang berada di lantai satu dikeluarkan dan ditempatkan ke tempat lebih aman. “Kami belum mengetahui penyebab kebakaran. Karena saat ini masih fokus pemadaman,” kata Kapolsek Jombang AKP Wilono. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar