Peristiwa

Gubernur Jatim: Pilpres dan Pileg 2019, ASN Harus Netral

Madiun (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa,  mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya, sikap Netral penting untuk menjaga integritas ASN dalam pemilu yang sesuai dengan kaidah demokrasi, yaitu langsung umum bebas rahasia jujur dan adil, sehingga terlaksana pemilu yang bermartabat.

Penegasan ini disampaikan Gubernur Khofifah selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke 100, Satuan Polisi Pamong Praja Ke 69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-53 Prov Jatim, di Alun Alun Rekso Gati Mejayan Kabupaten Madiun, Kamis (28/03).

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga mengajak seluruh komponen bangsa seperti ASN untuk mensukseskan Pemilu 2019 dan menjadi barisan terdepan dalam menegakkan demokrasi dengan melawan politik uang, politisasi, sara, serta penyebaran ujaran kebencian.

Dengan begitu proses demokrasi ini melahirkan pemimpin bangsa yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Aparatur Damkar, Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat sebagai aparat Pemerintah Daerah yang memiliki kompetensi andal di bidangnya telah dibekali kecerdasan lapangan sesuai kondisi geografis daerah,   harus bisa menjaga suasana dinamis namun tetap kondusif.

“Mari kita jaga kualitas pelaksanaan pemilu ini seusai kaidah-kaidah demokrasi, yaitu langsung umum bebas rahasia jujur dan adil serta bermartabat” kata Gubernur Jatim.

Dalam Peringatan HUT gabungan tiga intitusi ini bertemaka Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat melalui Optimalisasi Peran Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019.(kominfo-ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar