Peristiwa

Golkar Surabaya Doakan Kesehatan Ani Yudhoyono

Surabaya (beritajatim.com) – Diagnosa penyakit kanker darah yang menimpa Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, menimbulkan simpati dan juga emlati dari banyak pihak. Kali ini, hal itu dari DPD II Partai Golkar Kota Surabaya.

Blegur Prijanggono selaku Ketua mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas musibah itu. “Penyakit yang diderita oleh Bu Ani Yudhoyono semoga diberikan yang terbaik,” katanya, Kamis (14/2/2019).

“Bagaimanapun juga, Bu Ani dan suaminya yakni Pak SBY pernah menjadi pemimpin bagi bangsa Indonesia. Kami tentu berharap yang terbaik bagi para pemimpin bangsa,” ujar Blegur lebih lanjut.

Sebagai informasi, dalam keterangan resmi melalui video yang diunggah di Youtube, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberitahukan bahwa Ani Yudhoyono menderita kanker darah dan menjalani perawatan kesehatan di sebuah rumah sakit di National University Hospital NUH di Singapura sejak tanggal 2 Februari lalu.

“Dengan rasa prihatin saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami¬†blood cancer¬†atau kanker darah, dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif,” papar SBY.

Dalam video itu, Yudhoyono mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, tim dokter kepresidenan, sahabat dan kepada semua pihak yang mendoakan dan memberikan dukungan:

“Saya mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi dan tim dokter kepresidenan atas perhatian yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani,” ujar SBY saat berbicara seputar penyakit yang diderita istrinya.

Kanker darah disebut juga leukimia. Penyakit ini dapat mempengaruhi sumsum tulang yang bertanggung jawab atas formasi sel darah putih yang sehat. Leukimia memicu produksi sel darah putih yang tidak berkembang sehingga terjadi pendarahan, memar, kelelahan dan berisiko lebih besar terkena infeksi. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar