Peristiwa

GO-JEK Hadirkan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Lewat BBM

Surabaya (beritajatim.com) — Dalam rangka mengapresiasi kerja keras mitra driver, Go-Jek hadirkan Pelatihan Pengelolaan Keuangan melalui BBM. Acara yang sebelumnya sempat digelar di Jakarta dan Bandung itu kini Hadir di Surabaya.

Indah Hapsari, Co-Founder & Head of Adviser Jouska Indonesia menjelaskan, pelatihan ini secara komprehensif diadakan dengan tujuan agar mitra driver mampu mengelola pendapatan dengan baik.

“Tantangan menjadi driver itu lebih besar dari karyawan. Karena itungan transaksinya daily. Pemasukan ngga boleh sama dengan pengeluaran,” tuturnya, Senin (1/7/2019).

Seperti yang diketahui, pendapatan driver pada satu kali transaksi terbilang kecil, namun bisa menjadi massive jika dikelola dengan baik.

“Kerja keras mitra driver selain untuk mencukupi kebutuhannya sendiri, mereka juga turut andil dalam membantu negara. Pendapat kecil, lama-lama bisa jadi besar.” tambahnya.

Alfianto Domy Aji, Head of Regional Corporate Affairs Gojek menjelaskan ada 2 jenis pelatihan pengembangan. Pertama, Pengembangan Layanan Prima, meliputi pelatihan berbahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual. Kedua, Pengembangan Kemampuan Diri yang meliputi pelatihan wirausaha dan pengelolaan keuangan.

Selain BBM, Gojek juga memiliki program Gojek Swadaya. Bekerjasama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi memberikan mitra driver akses khusus terhadap layanan finansial.

Pihaknya berharap acara ini dapat diadakan lebih sering dikota-kota lain. Ia berharap agar mitra driver merasa bersemangat dan dihargai. [ddn/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar