Peristiwa

Giliran Wilayah Pinggiran Bojonegoro Tersapu Puting Beliung

Pohon tumbang di Desa Beged, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Peristiwa hujan lebat disertai angin kencang kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Kali ini giliran wilayah pinggiran kawasan kota yang dihajar angin . Akibat kejadian tersebut, beberapa pohon tumbang, rumah roboh dan satu orang luka-luka, Senin (11/11/2019).

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, hujan disertai angin kencang terjadi di Kecamatan Ngraho, Dander, Temayang, Sugihwaras, Sukosewu, Tambakrejo, Purwosari, Gayam , Kalitidu, dan Kecamatan Ngasem.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Umar Ghoni mendata, hujan disertai angin kencang yang terjadi di Bojonegoro itu terjadi sekitar pukul 16.48 WIB. Peristiwa tersebut bersamaan di seluruh wilayah kecamatan.

Di Kecamatan Ngraho, pohon tumbang menimpa sebagian ruko milik Dwi Febrian dan rumah milik Markum RT 03 RW 01 Desa Sumberarum roboh. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. “Rencananya Selasa pagi akan diadakan gotong royong bersama warga untuk mendirikan rumah korban,” ujarnya, Senin (11/11/2019).

Sedangkan angin kencang dan hujan lebat yang terjadi di wilayah selatan Bojonegoro mengakibatkan diantaranya tiga pohon tumbang di Ruas Jalan Bojonegoro – Nganjuk tepatnya di Desa Buntalan Kecamatan Temayang.

Pohon yang roboh dan melintang di jalan, langsung ditangani oleh BPBD, pengguna jalan dan warga masyarakat setempat. BPBD juga melakukan kegiatan penanganan pohon tumbang di Desa Pandantoyo pohon roboh menimpa kabel listrik. Pohon tumbang di wilayah Dusun Clangap Desa Sudu Kecamatan Kalitidu.

Di Desa Ngantru Kecamatan Ngasem rumah milik Amir (55) roboh. Karena tidak bisa menyelamatkan diri, korban mengalami luka-luka. Selain itu beberapa rumah di Desa Beged Kecamatan Gayam juga rusak ringan dan sedang, terutama atap rumah tersapu angin.

Desa Tinumpuk Kecamatan Purwosari puluhan rumah warga atapnya rusak tersapu angin, serta satu rumah milik Zaini Warga RT 6 RW 1 Desa Pojok Kecamatan Purwosari roboh. “Sampai saat ini masih dilakukan pendataan kerusakan akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar