Peristiwa

Gara-Gara Terlilit Hutang, Pria Asal Putat Gede Jadi Kurir Narkoba

Surabaya (beritajatim.com) – Gara-gara terlilit hutang, seorang laki-laki berusia 42 tahun yang beralamatkan di Sidoarjo rela menjadi kurir narkoba. SW, inisial tersangka  ditangkap oleh polisi di dalam suatu kamar rumah yang ada di Jl. Putat Gede Barat Surabaya.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sembilan plastik berisikan kristal warna putih yang diduga jenis narkotika jenis sabu seberat 20.91 gram beserta pipet kaca bekas. Selain itu ada juga satu linteig kertas vaper berisikan daun dan biji diduga narkotika jenis ganja sebesar 0.51 gram beserta lintinganya.

Beberapa barang bukti lain yakni ditemukan pula satu buah poket plastik kecil berisikan daun dan biji yang diduga adalah narkotika jenis ganja seberat 0.87 gram, sekaligus satu timbangan elektrik, satu buah ATM BCA, dua buah sekrop dari sedotan plastik dan satu bendel plastik serta dua buah Hp.

Saat ditanya oleh wartawan, SW menjelaskan jika awalnya ia bekerja bersama AD yang kini menjadi DPO. SW mendapatkan barang haram tersebut dari AD di terminal Bungurasih. SW memiliki hutang kepada AD yang sekaligus rekan kerjanya rersebut. Keduanya selalu melakukan serah terima barang tersebut di terminal, karena dulunya saya adalah krew dari salah satu armada bus, ucap SW.

“Kini, SW dijerat pasal 144 ayat (2) dan pasal 112 (2) dan pasal 111 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,”pungkas Kompol Reti (juf/ted).

Apa Reaksi Anda?

Komentar