Peristiwa

Gandengan Truk Terguling, 1 Tewas Tertimpa, 1 Luka Berat

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan truk gandeng mengalami kecelakaan yang membuat gandengannya terguling di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 27-28, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jumat (24/5/2019).

Akibat gandengan truk yang terguling di pinggir jalan itu menimpa dua orang warga yang sedang berjalan kaki dan juga gapura desa setempat. Hal tersebut membuat satu korban tewas di lokasi kejadian perkara dan satu korban mengalami luka parah lantaran tertimpa muatan kendaraan itu.

Peristiwa tergulingnya gandengan truk itu berawal saat kendaraan truk gandeng dengan nomor polisi (Nopol) AG 8251 UB berjalan dari arah barat. Truk gandeng itu dikemudikan oleh Agung Waskito (39), warga Desa Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

“Truk gandeng itu berjalan dari barat dengan mendahului kendaraan lain dari sebelah kiri. Kemudian truk banting kanan dan gandengannya terguling ke kiri,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Gandengan truk yang membawa muatan Katul itu terguling di tengah jalan itu dan muatannya berserakan di jalan. Yang mana, kendaraan yang terguling menimpa dua orang pejalan kaki yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian serta gapura Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo itu.

“Akibat tertimpa muatan dari gandengan truk yang terguling itu satu orang pejalan kaki meninggal dunia di lokasi. Sedangkan satu korban mengalami luka berat,” tambahnya.

Adapun untuk korban tewas tertimpa muatan kendaraan truk gandeng yang terguling itu diketahui bernama Setyo Wiyono (51), seorang pekerja asal Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Bandung, Jawa Barat. Dan korban luka adalah Dadang Koswara (35), yang juga pekerja pabrik asal Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Bandung, Jawa Barat. “Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan telah melakukan olah TKP atas kejadian kecelakaan ini. Pengemudi truk sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar