Peristiwa

Penutupan HPN 2019

Gandeng Polres Jombang, PWI Berbagi di Bulan Suci

Jombang (beritajatim.com) – Kesucian bulan Ramadan tidak dilewatkan begitu saja oleh insan pers yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jombang. Dengan menggandeng Polres Jombang, mereka menggelar buka bersama dan santuan anak yatim, Kamis (16/5/2019).

Sedikitnya 25 anak yatim hadir dalam acara tersebut. Mereka mendapatkan bingkisan berupa perlengkapan sekolah dan uang tunai. Selain Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto, acara tersebut juga dihadiri Sekdakab Jombang Ahmad Jazuli, Polsek jajaran, serta Ketua PWI Jombang Sutono Abdillah.

Sutono Abdillah mengatakan, buka bersama dan santunan untuk anak yatim rutin dilakukan PWI Jombang setiap Ramadan. Pada 2019 ini merupakan tahun kedua. Sutono berharap, lewat acara tersebut bisa merekatkan hubungan antar lembaga.

Selain itu juga bisa berbagi di bulan suci. Yang tidak kalah penting, lanjut Sutono, buka bersama dan santunan tersebut merupakan rangkain dari acara HPN (Hari Pers Nasional) 2019. “Ini merupakan acara puncak, sekaligus penutupan HPN di Jombang,” ujarnya.

Sutono menjelaskan, rangkaian acara HPN tersebut sudah dilaksanakan sejak Februari 2019.
Mulai donor darah massal, sosialisasi pemilih pemula serta sosialisasi pengawasan dalam Pemilu, serta diskusi media. “Nah, hari ini merupakan penutupan rangkaian tersebut. Acaranya buka bersama dan santunan anak yatim,” terangnya.

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengatakan bahwa insan pers adalah salah satu dari empat pilar kebangsaan dalam bingkai NKRI. Makanya, peran wartawan sangat penting dalam merajut persaudaraan anak bangsa untuk menjaga persatuan NKRI.

“Oleh sebab itu, kami sangat setuju dengan tema acara ini, yakni ‘Merajut Persaudaraan Anak Bangsa untuk Menjaga Persatuan NKRI. Kami berharap sinergitas Polres dan PWI Jombang kedepan tetap terjaga,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Fadli menambahkan, sinergitas antara PWI dan Polres Jombang selalu dinamis. “Ini kali kedua saya buka bersama dengan PWI Jombang. Semoga kedepan lebih banyak anak yatim-piatu yang mendapatkan santunan,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar