Peristiwa

Galian C Liar Marak di Probolinggo, Pemkab Tutup Mata?

Probolinggo (beritajatim.com)- Probolinggo Corruption Watch (Pro-CW) meminta penegak hukum menutup sejumlah Galian C, diduga tidak berizin di Kabupaten Probolinggo.

Data yang masuk di kantong Pro CW, tambang diduga ilegal tersebar di sejumlah kecamatan. Yakni Kecamatan Paiton ada satu pertambangan, Kecamatan Pajarakan terdapat satu pertambangan, Kecamatan Besuk ada dua pertambangan, Kecamatan Maron terdapat dua pertambangan, Kecamatan Gending, Kecamatan Banyuanyar, Kecamatan Lumbang, Kecamatan Tongas, serta di Kecamatan Wonomerto.

“Data yang masuk di Pro CW ada sembilan kecamatan. Nah dari sembilan kecamatan itu diduga tidak ada izin penambangan,” jelas Sekertaris Pro CW Fariz, Selasa (16/7/2019) sore.

Menurutnya, penegak hukum harus menutup semua tambang yang masih beroperasi di Kabupaten Probolinggo, tanpa tebang-pilih. “Saya berharap, penegak hukum menutup semuanya tanpa harus pilih kasih ,”katanya.

Kepala Kasat Pol PP Kabupaten Probolinggo, Dwi Joko Nurjayadi menyampaikan, saat ini pihaknya sudah melakukan penutupan dua tambang di Kecamatan Besuk. “Kami melakukan penutupan berdasarkan Aduan Masyakarat. Sehingga kita turun cepat,” ujarnya. [eko/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar