Peristiwa

Gagal Salip Truk Gandeng, Sutono Tergelincir lalu Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami Sutono (47) warga asal Desa Karangcangkring, Kecamatan Dukun, Gresik. Gara-gara gagal menyalip truk gandeng di Jalan Raya Desa Sukomulyo Manyar Gresik, Sutono yang mengendarai Yamaha Mio nopol W 6490 HQ meninggal dunia.

Sutono tubuhnya dilindas truk gandeng nopol L 9288 UJ yang dikemudikan Anang Siswanto (26) warga asal Desa Bodor, Kecamatan Pace, Nganjuk.

Kronologis kecelakaan lalu lintas berawal saat Sutono yang mengendarai Yamaha Mio berjalan dari arah barat ke timur. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Sukomulyo Manyar Gresik, Sutono mendahului dari sisi kanan truk gandeng nopol L 9288 UJ.

Truk gandeng yang dikemudikan oleh Anang Siswanto itu berjalan dari arah barat ke timur. Kendati berjalan searah, Sutono mencoba berusaha mendahului truk gandeng.

Namun saat mendahului, motor yang dikemudikannya terbentur bodi truk gandeng. Sehingga, terjatuh dan bersamaan dengan itu tubuhnya terlindas ban truk dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, korban Sutono meninggal dunia di TKP dan jenazahnya sudah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

“Jenazahnya sudah kami identifikasi,” tuturnya, Kamis (14/02/2019).

Ia menambahkan, terkait banyaknya pengendara motor yang menjadi korban di jalan raya. Dia mengimbau agar berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Faktor yang menjadi penyebab laka ini karena korban kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan arah depan,” tambahnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar