Peristiwa

Fortuner Vs Pikep, Pengendara Motor Tercebur Sungai Bengawan Solo

Toyota Fortuner ringsek akibat kecelakaan di jembatan Sembayat Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Tabrakan terjadi di Jembatan Sembayat, antara kendaraan pikep box yang tidak dikenal dengan Toyota Fortuner nopol W 1506 CE.

Imbas dari kejadian itu juga menyebabkan M.Bahrul Mustofa (18) yang mengendarai motor Honda Vario nopol W 3254 BQ tercebur di Sungai Bengawan Solo.

Hingga saat ini, korban M.Bahrul Mustofa belum diketahui jasadnya. Bahkan, terkait dengan kejadian itu polisi juga mengerahkan tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik untuk mencari korban.

Kronologis kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan pikep box nopolnya tidak dikenal berjalan dari selatan ke utara.

Sewaktu melintas di Jembatan Sembayat berusaha mendahului dari sisi sebelah kanan kendaraan. Toyota Fortuner nopol W 1506-CE yang dikemudikan H. Mas’ud Ashari (64) warga asal Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Gresik.

Bersamaan dengan itu dari arah utara ke selatan muncul sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban.

Karena jaraknya terlalu dekat. Korban M.Bahrul Mustofa asal Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Gresik tertabrak sehingga tercebur ke dalam Sungai Bengawan Solo.

Motor korban Honda Vario nopol W 3254 BQ terjepit di sela-sela pagar pembatas Jembatan Sembayat. Sementara mobil Toyota Fortuner milik H. Mas’ud Ashari mengalami ringsek dibagian depannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, korban M.Bahrul Mustofa yang tertabrak jatuh ke sungai hingga saat ini masih dalam pencarian.

“Tim SAR BPBD Gresik masih mencari korban. Sementara mobil Toyota Fortuner sudah kami amankan. Sedangkan mobil pick up masih dalam pengejaran karena melarikan diri,” tuturnya, Selasa (15/01/2019).

Ia menjelaskan, terkait kejadian lalu lintas pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk berkas laporan.

“Saat ini kami masih melakukan olah TKP sambil mencari korban yang saat ini belum ditemukan,” tandasnya.

Imbas adanya kecelakaan lalu lintas baik dari arah utara maupun selatan Jembatan Sembayat sempat mengalami kemacetan panjang. Pasalnya, warga banyak yang berkerumun menyaksikan pencaria korban. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar