Peristiwa

Enam Toko Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal dari Toko Sandal

Sumenep (beritajatim.com) – Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Anom Baru Sumenep blok A, meludeskan sedikitnya 6 toko.

Toko yang ludes dilalap si jago merah itu merupakan toko sandal dan sepatu, kemudian toko barang pecah belah. Selain itu, api juga melalap satu toko kosong.

Versi pedagang, api diduga berasal dari toko yang menjual sandal dan sepatu. “Api berkobar dari toko Sahabat. Toko itu jual sandal dan sepatu. Kemudian merembet ke toko-toko sebelahnya,” kata Uswah, salah satu pedagang di Pasar Anom Baru.

Toko yang terbakar

Api cepat membesar karena toko-toko yang terbakar itu juga berisi bahan-bahan yang mudah terbakar seperti bantal dan guling. Asap terlihat menghitam karena barang yang terbakar diantaranya sandal dan sepatu yang terbuat dari karet.

“Apinya cepat sekali membesar. Terus asapnya hitam. Kami pedagang-pedagang lain trauma, khawatir api merembet ke blok lain. Mangkanya kami mengantisipasi dengan mengeluarkan barang-barang dari toko dan membawanya pulang,” ujar Uswah.

Kebakaran di Pasar Anom Baru ini merupakan kebakaran yang terjadi untuk ketiga kalinya. Kebakaran pertama terjadi pada tahun 2007, kemudian tahun 2013, dan ketiga kalinya terjadi hari ini.

Belum bisa diketahui pasti penyebab kebakaran. Tetapi dugaan sementara, kebakaran dipicu dari konsleting listrik. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar