Peristiwa

Enam Titik di Pamekasan Tergenang Air

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak enam titik berbeda di wilayah kota Pamekasan, tergenang air akibat tingginya intensitas hujan dengan durasi yang cukup lama, Jumat (1/2/2019) petang.

Enam titik tersebut meliputi Jl Brawijaya dan Jl Segera Gang Asri Kelurahan Juncancang, Jl Gatot Kocok Kelurahan Kolpajung, Jl Mandilaras Kelurahan Gladak Anyar, Kompleks Kantor Pemda Pamekasan Jl Jokotole Kelurahan Barkot dan Jl Stadion Lawangan Dheje, Pademawu.

“Keenam titik tersebut tergenang air akibat drainase yang tidak mampu menampung debet air, apalagi hujan turun dengan intensitas tinggi dengan durasi yang cukup lama,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, pihaknya bersama tim gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait melakukan patroli ke sejumlah titik terdampak genangan. “Dari tadi kami terus melakukan patroli memantau titik genang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

“Banjir genangan mulai terjadi sekitar pukul 15.20 WIB, kondisi sekarang sudah mulai surut seiring berhentinya hujan. Dampak yang terjadi adalah beberapa tempat air masuk ke rumah warga,” jelasnya.

Dari itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap bencana, khususnya bencana banjir pada saat musim penghujan. “Untuk korban alhamdulillah tidak ada, dan kami mengajak masyarakat agar selalu waspada,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar